Sambutan Dekan

Selamat datang di situs resmi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma). Situs ini merupakan media informasi dan komunikasi Catur Dharma perguruan tinggi meliputi kegiatan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian, dan Penyebarluasan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Pada usia yang ke-37 tahun ini, Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang yang didirikan pada tanggal 11 Juni 1981 berdasarkan surat keputusan Rektor UNISMA No.017/UN/VI/1981 dan SK Mendikbud RI No.0425/O/1983 telah berubah namanya menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

FEB UNISMA bervisi menjadi Fakultas yang berorientasi masa depan, berdaya saing tinggi di bidang manajemen, akuntansi, kewirausahaan, dan perbankan syariah dengan dukungan IPTEK dan budaya untuk kemaslahatan umat dengan mengedepankan akhlaqul karimah berlandaskan Islam Ahlussunnah wal Jamaah. Dengan visi tersebut FEB UNISMA yang memiliki 3 program studi, yakni Program studi S-1 Manajemen, Akuntansi, dan Perbankan Syariah berupaya menjadi Fakultas yang mampu menjawab tantangan global.

Era Revolusi Industri 4.0 telah menciptakan persaingan global di tengah derasnya perkembangan IPTEK dan informasi. Hal ini mengubah perilaku dan preferensi bisnis yang menuntut kreatifitas dan inovasi tanpa batas guna melahirkan invensi dan inovasi. Sebagai bagian dari Pendidikan tinggi, FEB UNISMA telah menyadari untuk meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia khususnya lulusan melalui continous improvement dalam kurikulum dan pembelajaran, perkembangan lingkungan ekonomi dan bisnis serta kebutuhan pengguna yang sejalan dengan perkembangan digital ekonomi, peningkatan peluang kerjasama dalam negeri dan luar negeri.

Proses perkuliahan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang didukung oleh staf pengajar profesional yang terdiri dari guru besar, doktor, dan magister lulusan universitas terkemuka dari dalam maupun luar negeri. Sebagai bentuk pengembangan dan implementasi Catur Dharma, mahasiswa FEB UNISMA diwajibkan mengikuti beberapa program pengembangan karakter yang berlandaskan nilai keislaman seperti program Halaqoh Diniyah, intensif Al-Qur'an, Latihan Aswaja NU, Latihan Kepemimpinan Tingkat Lanjut, dan Pendalaman Agama.

Saat ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang telah memiliki 10.000 alumni yang telah tersebar di berbagai jenjang karir baik di perusahaan swasta, perbankan, pasar modal, BUMN, lembaga pemerintah maupun wirausaha. Jaringan alumni yang tergabung dalam IKA FEB UNISMA sangat berperan strategis dalam meningkatkan peluang dan daya saing FEB Unisma.

Keberadaan lembaga aktivitas mahasiswa (UAM) yang beragam memberikan media bagi mahasiswa untuk dapat menyalurkan aspirasi serta mengembangkan minat dan bakatnya. Perpaduan yang selaras antara keunggulan kompetensi ilmu pengetahuan dan pengembangan karakter Islami menjadi ciri khas Universitas Islam Malang dimana FEB Bernaung.

Bergabunglah bersama Kami Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma). Mari Maju Bersama Membangun Ekonomi Bangsa.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang dipimpin oleh seorang Dekan yang bertanggung jawab kepada Rektor. Dalam melaksanakan tugas Dekan dibantu oleh Wakil Dekan I (Bidang Akademik dan Kerjasama), Wakil Dekan II (Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Personalia, dan Kewirausahaan), Wakil Dekan III (Bidang Kemahasiswaan, Publikasi, dan Keagamaan). Sebagai unsur pelaksana tugas Fakultas dijalankan oleh Jurusan dengan bantuan Sekretaris Jurusan. Adapun, unsur pelaksana akademis Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang pada periode 2015-2019 adalah sebagai berikut:


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!