Semakin Diminati, SME FEB UNISMA Gelar Ngobas Profesi Content Creator

Kemajuan fitur media digital menjadikan profesi content creator semakin menjanjikan. Hal ini tak luput dari dukunga  internet di Indonesia dan  penambahan infrastruktur dalam teknologi yang  membuat para pelaku bisnis memiliki keleluasaan dalam memilih suatu media dan format apa yang akan digunakan dalam penyampaian pesan terbaik kepada para konsumennya. Hal inilah yang menggugah minat Tim media Creative Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang yang dimotori oleh Fico Abiyu  tergabung dalam Studio Digital Marketing & Entreprenuership ( SME) untuk mengupas profesi content creator dikalangan millennial pada Sabtu 5 Februari 2022 dengan mengundang Muhamaad Yuma Meldiansyah dan Muhammad  Tata Ridho seorang content creator untuk membagi ilmuanya dkalanagan millennial. 
Dalam acara yang dikemas sangat santai ini juga menghadirkan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana SE, MSi untuk memberikan insight dan sambutan kepada para millennial FEB UNISMA yang gandrung pada profesi content creator. Dalam sambutannya Diana sangat mengapresiasi acara yang digelar dengan mengupas profesi yang saat ini lagi dibidik oleh para millennial, apalgi dengan mendatangkan alumni FEB UNISMA yang saat ini sukses mendirikan jasa content creator,
“Alhamdulilah hari ini tim Media kreatif menggelar acara yang sangat menarik khususnya mengupas tentang content creator dimana  profesi ini semakin menjanjikan, Kita menyadari bahwa  Evolusi pekerjaan terus berubah mengikuti perkembangan zaman. Dalam dunia yang serba modern dan berkembang pesat masalah pekerjaan masih menjadi permasalahan yang perlu diperhatikan. Faktanya pada tahun 2020 Bappenas mengatakan adanya kenaikan angka pengangguran menjadi 11 juta jiwa” Tutur Diana
“Jika kalian jeli melihat peluang  yang ada, Anda bisa loh membuat pekerjaan baru yang pastinya dibutuhkan oleh semua orang, misalnya seseorang yang berprofesi sebagai content creator  yang sangat mudah dijumpai dengan menelusuri internet berupa tulisan blog yang Anda baca, foto dan video dari media sosial seperti Youtube, Facebook dan Instagram yang telah Anda konsumsi merupakan contoh dari konten yang dibuat oleh para content creator”tutur Diana 
Sementara itu Muhammad Yuma dalam paparanya mengatakan bahwa content creator adalah orang yang memiliki suatu ide atau topik yang berikutnya dimuat ke dalam berbagai media. Media yang digunakan oleh seorang pembuat konten dalam berkreasi sangat beragam, dari tulisan hingga foto dan video. Platform yang digunakan untuk membuat konten juga beragam.
“Siapapun orang yang ada di dunia ini tanpa memandang  latar belakang orang tersebut, mereka semua dapat menjadi pembuat konten. Bahkan kalian  dapat menjadi seorang content creator. Anda tidak perlu terlebih dahulu menjadi orang terkenal, menjadi selebgram, artis dan public figure agar bisa menjadi seorang content creator” tukasnya 
Menurutnya untuk membuat konten yang menarik dalam bentuk konten digital harus topik terbatas pada bidang tertentu saja. Mulai dari topik tentang makanan, tempat-tempat yang wajib dikunjungi, kecantikan, fashion, hingga Kesehatan dll.  Namun harus didukung  skill dan kemampuan yang menunjang pembuatan konten dimiliki oleh orang tersebut.
Sementara itu Muhammad Tata Ridho menambahkan bahwa banyak brand yang tertarik untuk menggunakan jasa content creator untuk melakukan promosi. Disini kita berperan untuk menciptakan konten menarik tentang produk yang akan diiklankan dan terpenting konten yang kita  buat  harus kreatif dan bermanfaat bagi para pengikutnya.Ada beberapa tips agar sukses menjadi content creator diantaranya memiliki kemampuan komunikasi yang baik,percaya diri,kreatif,berwawasan luas dan terpenting memahami trend.


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru