Pesan Lulusan Terbaik FEB UNISMA, Prestasi dan Aktivitas Organisasi Harus Berjalan Sinergi

Mahasiswa program sarjana (S1) program studi Akuntansi, FEB Universitas Islam Malang Riska Amaliah menjadi lulusan terbaik pertama tingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

UNISMA. Riska demikan panggilan gadis asal Kota Pasuruan ini memperoleh IPK 4.00 dengan predikat Dengan Pujian. Ini merupakan Indeks Prestasi paling sempurna dalam pencapaian nilai akademik yang diraihnya selama mengenyam pendidikan selama 3,5 tahun.

Gadis manis yang sehari- harinya kuliah di Program Studi Akuntansi ini Pasuruan sangat bahagia saat didaulat sebagai lulusan terbaik pertama atas dasar SK Rektor UNISMA tentang Yudisium Program S1 Semester Gasal Tahun Akademik 2019.

“Bagi kami sebetulnya Nilai IPK bukan menjadi prioritas, yang terpenting kami menikmati proses dan kesempatan untuk mengembangkan diri saat kuliah di Program Studi Akuntansi UNISMA”

Hal ini terbukti dari berbagai la prestasi yang disabetnya saat menjadi mahasiswa diantaranya The Best Most Active Team tingkat nasional di Universitas Indonesia ( 2018), The Best 8 International Call for Paper di Universitas Airlangga Surabaya, The Best International Accounting Week di UNESA Surabaya dll.

Selain itu pengalaman di organisasi banyak menambah wawasan dan pengalaman.

“Saya pernah jadi Wakil Ketua Himaprodi Akuntansi, GIESS, pengelola Tax Center disamping menjadi Relawan Pajak untuk wilayah Malang Raya.

Dengan padatnya kegiatan, kami berupaya untuk membagi waktu antara kuliah dengan aktivitas organisasi. Bahkan pada akhir semester, saya ikut program magang di Kanwil Pajak DJP Jawa Timur 3, mengerjakan skripsi dan menjadi tutor mata kuliah Akuntansi Pengantar bagi adik kelas”ujarnya.

“Padat aktivitas yang saya jalani , harus mampu membagi waktu untuk kuliah, mengerjakan tugas dan aktivitas organisasi yang demikian padat. Belum lagi jika ada kegiatan seminar, guest lecture, workshop yang harus saya ikuti guna menambah wawasan dan skill.”

“Proses yang demikian dinamis di FEB UNISMA dalam membentuk lulusan yang berkualitas dan berkarakter betul- betul saya nikmati. Apalagi di kampus ini menawarkan berbagai macam program unggulan, fasilitas laboratorium yang canggih dan lengkap, program internasional dan sertifikasi kompetensi yang mendukung lulusan insya allah kami optimis untuk membaktikan diri ini untuk membangun perekonomian bangsa”.

“Saat ini terjadi pandemi wabah covid 19 yang menimbulkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi melanda seluruh dunia tak terkecuali Indonesia, insya Allah kami berdoa semoga bagai krisis ini segera reda dan aktivitas ekonomi berjalan normal kembali sehingga kami bisa berpartisipasi dalam membangun perekonomian bangsa” pungkasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, Nur Diana menyatakan Apresiasi atas prestasi Riska Amaliah sebagai salah satu lulusan terbaik dari Program Studi Akuntansi yang memiliki indeks Prestasi 4.00 ( Sempurna) dengan Predikat Cumlaude dari 191 lulusan yang telah di yudisium Rektor .

“Menjadi lulusan terbaik ada beberapa kriteria yang diraih mahasiswi tersebut diantaranya IPK yang diraih, masa mengikuti studi dan aktivitas kemahasiswaan, publikasi ilmiah atau prestasi non-akademik yang diraih mahasiswa selama menempuh pendidikan di FEB UNISMA “

“Untuk meraih hal itu, menurut dia mahasiswa harus bersungguh-sungguh serta konsisten dalam mengikuti proses pembelajaran yang dilaksanakan fakultas. Menurutnya melahirkan lulusan berprestasi sudah menjadi tanggung jawab pihaknya.

“Kami berpesan agar lulusan FEB UNISMA dapat mengambil peran penting sebagai trend setter dalam memberikan kontribusi di tempat kerja maupun bangsa.”

“Ilmu dan skill yang anda dapat selama menjalani proses kelulusan, dan akumulasi pengalaman menjadi bekal berharga untuk menempuh perjalanan hidup ke depan sebagai sarjana,”tambahnya

Dekan FEB UNISMA juga berharap bahwa lulusan nantinya akan bergabung dengan IKA UNISMA tidak hanya berpikir untuk memperebutkan pekerjaan di dunia industri, tetapi harus berpikir membuka lapangan pekerjaan baru untuk membangun perekonomian bangsa, apalagi di masa pandemi wabah covid 19.


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru