KKN Terpadu Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang

Selama sebulan mahasiswa KKN Terpadu Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang diterjunkan ke desa Ampeldento Kabupaten Malang pada Minggu 2 April 2017 oleh LPPM Universitas Islam Malang. Pada pembukaan kemarin tampak dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang dan juga jajaran perangkat desa Ampeldento Kabupaten Malang.

 

Dalam sambutannya saat mengantarkan 51 mahasiswa FE Universitas Islam Malang yang berangkat KKN tersebut Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang, Nur Diana, SE, M.Si menyatakan bahwa program KKN terpadu PPM ini merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa FE Unisma dalam rangka menjalankan Tridharma ke tiga dari pendidikan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Setelah menempuh 110 SKS dirasa mahasiswa wajib mengimplementasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk diaplikasikan ke masyarakat. Banyak program-program desa yang menunggu uluran tangan mahasiswa untuk memajukan, diantaranya adalah program peningkatan kualitas hidup masyarakat desa dan program penghijauan.

 

 

Sementara itu, ketua koordinator desa yang memimpin 51 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang, Bapak Sugiyono menyatakan bahwa program yang dijalankan oleh kelompok KKN PPM terpadu FE Universitas Islam Malang sudah berkoordinasi dengan masyarakat dan jajaran petinggi Desa Ampeldento, Kabupaten Malang diantaranya adalah pengobatan gratis, pendampingan usaha kecil dan menengah, penghijauan desa, pendampingan dalam pembenahan administrasi desa, pendampingan laporan keuangan desa, dan lain sebagainya.

 

Kuliah Kerja Nyata ini merupakan wujud bentuk pengabdian Mahasiswa FE Universitas Islam Malang kepada masyarakat Desa Ampeldento selama 1 bulan. Semoga melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan kemanfaatan bagi kemajuan Desa Ampeldento Kabupaten Malang.

 

 

Kategori : Berita FE UNISMA
Redaksi : Humas FE Unisma

Editor : Humas FE Unisma


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru