CIPTAKAN MAHASISWA ENTREPRENEUR, HMJM FEB UNISMA GELAR TALKSHOW ENTREPRENEUR

28 September 2022 Himpunan Mahasiswa prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang dalam menuju Acara Interest menyelenggarakan Talkshow Entrepreneur For Self Branding dengan tema “Forming Young Smart and Creativity Entrepreneur in Digital Era. Acara ini dilaksanakan di gedung Ustman bin Affan di Lantai 7, yang dihadiri oleh ratusan Mahasiswa yang telah merintis  usaha/bisnis yang telah dijalankan, kegiatan ini adalah sharing session yang dikemas dalam bentuk talkshow dengan berbagi pengalaman guna menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa.
Dihadirkan pula Abdun Zaki yang merupakan seorang wirausahawan sukses selaku Owner Delfoodchips.id dan merupakan mahasiswa aktif FEB Unisma yang saat ini sukses memiliki 4000 an pengikut di Marketplace Shopee yang bergerak dibidang Usaha Kripik,dimana usaha kripik ini telah diexport ke beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura. Zaki bercerita beranilah memulai usaha dan jangan pernah takut dengan competitor, yakinlah bahwa usaha kita adalah yang terbaik,satu hal yang perlu diingat oleh teman-teman mahasiswa keluarlah dari zona nyaman, berhentilah menghabiskan waktu dengan hal yang tidak bermanfaat, manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, kuncinya adalah Usaha, Mandiri dan Jangan lupa berdoa kepada Allah Swt. Zaki melanjutkan dimana di era digital saat ini, kita lebih dipermudah untuk menggali dan mencari informasi sebanyak-banyaknya, jangan pernah berhenti untuk belajar, teruslah belajar, karena dari belajar yakinlah suatu saat kita akan menjadi orang yang sukses di masa depan nantinya.
Hadir pula Alumni dari FEB Unisma Tri Ayunda Fitria selaku Owner Khayr Scraft selaku wirausaha yang telah sukses meraup omzet milyar per tahun membawakan materi Start bisnis di era digital menyampaikan dilihat dari dataindonesia.id bahwa jumlah UMKM di Indonesia saat ini telah mencapai 98,7% di usaha Mikro, berdasarkan potensial Market bahwa data pengguna internet diindonesia sampai tahun 2022 telah mencapai 210 juta dan data pengguna media sosial diindonesia telah mencapai 170 juta pengguna artinya ini dalah media pangsa pasar usaha kita, ada tiga cara memulai, pertama kenalkan kepada pasar, usaha/bisnis yang kita jalankan, kedua manfaatkan media sosial sebagai sarana promosi bisnis dan ketiga kibarkan sayap ke dunia marketplace agar bisnis yang kita jalankan dapat diketahui oleh seluruh konsumen. Ayunda berpesan kepada mahasiswa lakukanlah hal yang paling sederhana terlebih dahulu, setelah itu barulah bisa melakukan banyak kemajuan.
Nur Diana,SE,M.Si selaku Dekan FEB Unisma menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali,sehingga himpunan mahasiswa dapat melakukan sharing session seperti ini untuk berbagi pengalaman sesama mahasiswa karena kegiatan ini membuka pandangan mahasiswa untuk dapat mengoptimalkan kesempatan sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitasnya. “Kegiatan ini bagus sekali untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam bidang kewirausahawan sehingga setelah lulus nanti tidak hanya menjadi job seeker tetapi juga job maker. Diharapkan, mahasiswa dapat mengenal entrepreneurship lebih dalam sehingga dapat terpacu untuk terjun.
Dilanjutkan Budi Wahono,SE,MM selaku Ketua Jurusan Manajemen FEB Unisma menyampaikan dengan kegiatan seperti ini mahasiswa dapat saling berbagi pengalaman antar mahasiswa, sehingga mahasiswa yang ada di fakultas ekonomi dan bisnis dapat bertambah wawasan serta pengetahuan sehingga jumlah entrepreneur terus tumbuh dan bertambah, hal ini sejalan dengan visi misi dari FEB Unisma, dimana capaian profil Lulusan dari prodi Manajemen menjadi entrepreneur yang dapat membuka lapangan pekerjaan buat masyarakat dan seiring berjalannya waktu jumlah UMKM di Indonesia akan terus meningkat.


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru