CEO TALK DIGITAL MARKETER : KUPAS KERANGKA BISNIS DIGITAL ERA 5.0

Tiada hari tanpa kolaborasi itulah semangat yang saat ini sedang gencar dicanangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA dalam implementasi Program Kampus Merdeka. Sebagaimana kegiatan- kegiatan selama ini yang telah berjalan, FEB UNISMA senantiasa menggandeng Praktisi dalam setiap penguatan mata kuliah unggulan yang menjadi distingsi keunikan pada program studi. Pada 9 April 2021 FEB UNISMA menyelenggarakan CEO Talk "Membangun Kerangka Bisnis Digital" dengan narasumber kondang Denny Santoso (expert, Digital Marketer, Founder dan CEO Tribelio.com). Acara yang digelar secara luring dan daring ini sengaja mengangkat tema membangun kerangka bisnis digital difokuskan bagi para mahasiswa yang sudah dan akan memulai bisnis start up.

Peserta didorong untuk memahami langkah-langkah pengembangan bisnis di sektor digital dari tahap awal hingga akhir.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan ini adalah Denny Santoso selaku CEO Tribelio sebuah perusahaan digital marketing All in One Community Management Platform yang bergerak untuk membantu orang-orang yang ingin membangun dan mengelola komunitas, dan memperoleh pendapatan dari keberadaan komunitas dalam bisnis mereka tersebut.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana, S.E., M.Si. dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan CEO Talk yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan menyambut dies natalis yang digelar oleh FEB Unisma.

Dalam sambutannya ia menjelaskan di era Revolusi Industri 4.0 saat ini profesi dibidang digital marketing menjadi profesi yang sangat untuk dicari. Ditambah dengan fakta sektor UMKM yang saat ini juga sudah mulai menyadari potensi digital untuk menaikkan dan membesarkan business scale usahanya.

"Sayangnya pemahaman sebagian orang tentang digital marketing baru sebatas posting-posting atau upload di medsos entah instagram maupun facebook padahal pekerjaan profesi digital marketing sangat luas. Mulai dari Riset data, konten digital, membuat landing page dan merawat website dan kanal pemasaran," papar Nur Diana.

Ia menambahkan dengan luasnya jangkauan pekerjaan profesi tersebut menuntut sumber daya manusia yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan ranah pekerjaan tersebut.

Sebelumnya FEB Unisma telah mempersiapkan berbagai sertifikasi di bidang digital marketing dengan menggandeng mitra lembaga sertifikasi kompetensi di bidang Digital Marketing menjadi google partner dimana saat ini FEB berfokus menambah sertifikasi dan keilmuan di bidang Digital Marketing baik untuk tingkat elementary, intermediate maupun advance dengan menggandeng para pakar dan praktisi.

Sementara itu CEO Tribelio, Denny Santoso dalam paparannya mengupas empat fase dalam membangun bisnis digital mulai dari tahapan Build, Automate, Scale, hingga pada tahapan Advance.

Tahapan awal yaitu Build adalah langkah awal untuk membangun bisnis digital dimana menemukan market dan membangun kepercayaan konsumen adalah kunci pada tahapan ini kemudian berlanjut pada tahapan kedua yaitu Automate untuk memulai proses otomatisasi pada bisnis digital sebelum masuk pada tahapan ketiga dan keempat yakni Scale dan Advanced dimana pada tahapan ini bisnis digital masuk pada proses unggul dengan keuntungan yang besar.

Acara yang diikuti sekitar 300 peserta dari platform zoom dan 1400 peserta dari Channel Youtube FEB Unisma Malang TV menimbulkan minat peserta yang sangat tinggi untuk bertanya atas ulasan - ulasan yang sangat lugas dijabarkan oleh Denny Santoso.

Apalagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini juga peserta matakuliah digital marketing dan start-up business yang saat ini sedang ditempuh di FEB UNISMA. Mereka merasa banyak mendapatkan value dari narasumber yang sudah malang melintang menekuni bisnis dan sebagai digital marketer.

Perlu diketahui kegiatan CEO Talk ini merupakan kegiatan pembuka dalam implementasi kerjasama antara Tribelio dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang.


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru