Lepas 291 Calon Wisudawan Periode Ke-73, FEB Unisma Torehkan Segudang Prestasi Internasional

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang pada Kamis, 6 Juni 2024 menggelar pelepasan calon wisudawan periode Desember 2023 - April 2024. Acara yang digelar secara luring di Gedung Pascasarjana Lantai 7 Unisma ini diikuti 291 mahasiswa program akhir yang telah resmi dinyatakan lulus sebagai sarjana manajemen, sarjana akuntansi dan sarjana perbankan syariah melalui SK Rektor Universitas Islam Malang. Sebanyak 198 peserta dari program studi manajemen, 65 peserta dari program studi akuntansi serta 28 peserta dari program studi perbankan syariah, demikian informasi yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja sama Afifudin, S.E., M.SA., Ak. dalam pembacaan SK Yudisium Kelulusan.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, Nur Diana, S.E. M.Si. dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada calon wisudawan.

“Ijinkan saya selaku Dekan FEB UNISMA mengucapkan selamat dan sukses kepada calon wisudawan FEB Unisma periode ke-73 tahun akademik 2023-2024. Kami sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada calon wisudawan yang dilepas hari ini karena kami melihat banyak torehan prestasi yang diperoleh oleh mahasiswa selama kuliah di FEB Unisma. Alhamdulillah torehan prestasi ini mendukung indikator kinerja utama yang mendukung Universitas Islam Malang dalam pemeringkatan maupun dalam pencapaian akreditasi baik Institusi, Program Studi maupun akreditasi Internasional FIBAA”

Diana menyampaikan bahwa mahasiswa telah dibekali oleh tiga kompetensi yaitu attitude, skill (soft dan hard) dan knowledge.

“Para calon wisudawan yang berbahagia, kami mengingatkan bahwa Anda sudah mengenyam pendidikan tinggi di FEB Unisma yang telah kita bekali dengan tiga hal yaitu attitude, skill (soft dan hard) dan knowledge. Kami menyadari Anda bagian dari gen-Z yang tanggap dan adaptif terhadap perubahan lingkungan. Kami menyadari kebutuhan Anda, sehingga proses pembelajaran, kurikulum semuanya kami arahkan sesuai dengan passion dan kebutuhan perusahaan. Di satu sisi kami menyadari kekurangan dari gen-Z, dimana generasi ini dianggap generasi yang rentan dan generasi yang rapuh. Maka dari itu, di FEB Unisma telah membekali penguatan karakter, Pembangunan attitude yang baik, sejak masuk hingga kuliah telah digembleng”

Lebih lanjut, Diana menyampaikan bahwa lulus Sarjana bukanlah tujuan terakhir, dimana masih ada cita-cita calon lulusan yang ingin dicapai.

“Kami berharap menjadi Sarjana bukanlah langkah terakhir yang harus Anda jalani. Pencapaian Sarjana S1 ini tentunya bukan satu-satunya tujuan Anda. Kami berharap Anda mengikuti pembelajaran sepanjang masa. Karena kami tahu setelah lulus ini Anda memiliki cita-cita, ada yang ingin bekerja, menjadi entrepreneur, melanjutkan studi lanjut. Kami berharap Saudara bisa menjalankan apa yang sudah didapat dari FEB Unisma karena nanti Anda terjun di Masyarakat. Setelah lulus nanti Anda diharapkan menjadi generasi pendobrak perubahan yang bisa memberikan value kepada Masyarakat”

Di akhir sambutannya, Diana menyampaikan terima kasih atas kepercayaan memilih FEB Unisma.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda memilih FEB Unisma sebagai tempat menempuh pendidikan tinggi Saudara. Banyak halangan yang Anda hadapi, banyak lika-liku yang dirasakan. Kami berharap kritikan Anda yang membangun agar disampaikan ke FEB Unisma sehingga nanti kami akan terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan kami. Jika ada kebaikan yang Anda rasakan, kami berharap dapat disiarkan ke masyarakat luas. Ajak Saudara Anda untuk bergabung dengan FEB Unisma. Semoga kebesaran FEB Unisma menjadi kebesaran kita bersama, menjadi kebesaran Unisma yang bermimpi untuk Indonesia dan peradaban dunia”

Acara pelepasan ini juga diikuti prosesi penyerahan penghargaan bagi lulusan terbaik dengan meraih IPK 4.00 yaitu Isnaini Aulia Lutha (Manajemen), Rio Nyoman Bagaskoro dengan IPK 3.96 (Akuntansi), serta Nafadzila Wahyuniar Asri dengan IPK 3.91 (Perbakan Syariah). Adapun jumlah lulusan dengan predikat pujian jurusan manajemen sebanyak 164 lulusan, jurusan akuntansi 48 lulusan, serta jurusan perbankan syariah 23 lulusan. Selain lulusan terbaik, Dekan FEB Unisma juga menyerahkan penghargaan bagi lulusan berprestasi dari jurusan manajemen antara lain Afifah Maulanada (Lolos Pendanaan Mahasiswa Wirausaha tahun 2023), Denny Candra Kirana (Studi Abroad Universiti Tun Husein Onn Malaysia and Prince of Songkla University 2023-2024), Rifqi Naufal Agesta (Exchange Mobility Program di UTHM Malaysia dan Thailand Exchange Mobility Program Thailand), Muhammad Bagus Rodhifan (Awardee Transfer Credit At Moscow Samara University Branch Rusia by Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia 2021), Muhammad Tanthowi (Student Excahange Faculty of International Studies, Prince of Songkla University Thailand), Nur Uswatun Khasanah (MSIB PT Metro Mesin Mendunia batch 5), Ridha Amalia Husna (Hibah Kemendikbud Ristek  Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023), Syafira Naurin Qolbi (Juara 1 lomba business plan competition KOMNASWA (tingkat nasional). Dari jurusan akuntansi antara lain Asa Aisyi Sal Sabila (transfer credit mobility program PSU Thailand), Ida Ayu Lestari (Winner Duta Hijab Radar Malang 2022, Finalis Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2021, Magang kerja Jawa Pos Radar Malang 2022-2023), Kharis Juan Febrianto (Hibah Kemendikbud , International Transfer Kredit Moscow City University-Samara Branch), Salwa Shabuha Yanuar (Gold Medal Folksong Category, at International Bandung Choral Festival 2023), Verissima Iglasia Maria Freitas Beli (Best Paper on Unique Ethnic di International Conference on Economics, Business and Culture), Wike Wulandari (Hibah Transfer Credit Samara University Moscow, Rusia), Monica Putri Berliani (Best Oral Presenter EBESSIC Internasional Conference), Sinta Nafia Afi (Semifinalis SAC Nasional (Smart Accounting Competition) Universitas Negeri Yogyakarta). Sedangkan mahasiswa berprestasi dari jurusan perbankan syariah antara lain Aliga Rosi (E-Intership Tarlac Agricultural University (TAU) Program Sociopreneur Camp), Ayuning Halifah Fitrianty (Credit Mobility Programme University Tun Hussein Onn Malaysia), Fayza Arta (Credit Mobility Program Universiti Tun Hussein onn Malaysia), Ike Nurmaya Devina (Academic Mobility Program (Inbound) at UTHM), M. Lutfi Nurul Huda (Pertukaran mahasiswa merdeka di universitas Baiturrahmah Padang), dan Tanzil Ilham (Penerima Beasiswa Online Scholarship Competition, Medcom 2020).


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru