FEB UNISMA Gelar Ujian Sertifikasi BNSP Tingkatkan Profesionalisme di Bidang MSDM

Malang, 21 Mei 2024  — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam  berkolaborasi dengan Kadin Institut menggelar Ujian Sertifikasi berstandar Badan Nasional Sertifikasi Profesi  bidang Manajemen Sumberdaya Manusia pada 18 – 20 Mei 2024 bertempat di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang.

Sertifikasi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) berstandar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) telah menjadi sorotan utama dalam upaya peningkatan kualitas profesional di bidang manajemen SDM. Ujian sertifikasi ini diadakan secara nasional dengan tujuan memastikan tenaga profesional di sektor ini memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, Nur Diana SE, MSi, CMA, CBV, CERA dalam opening speechnya mengatakan bahwa bahwa sertifikasi ini penting untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan bersertifikasi, yang mampu berkontribusi positif bagi perusahaan dan organisasi di Indonesia. "Dengan memiliki sertifikasi MSDM berstandar BNSP, para profesional SDM dapat lebih percaya diri dalam menjalankan tugas mereka dan memberikan yang terbaik bagi perusahaan tempat mereka bekerja," ujar Diana.

Lebih lanjut Diana menegaskan bahwa adanya sertifikasi  MSDM  akan menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di bidang MSDM sehingga berimplikasi pada peningkatan efisiensi dan efektivitas operasional perusahaan maupun perguruan tinggi yang dipimpinnya  "Kami selalu mendukung karyawaan tendik di FEB UNISMA  untuk  mengikuti sertifikasi  karena akan membawa dampak positif bagi perkembangan institusi FEB  maupun Universitas islam Malang secara keseluruhan tuturnya.

“Adanya sertifikasi MSDM berstandar BNSP, diharapkan profesionalisme dan kualitas tenaga kerja di bidang manajemen SDM di Indonesia dapat terus meningkat, sejalan dengan perkembangan global dan kebutuhan industri. Program sertifikasi ini menjadi salah satu langkah konkret dalam meningkatkan daya saing tenaga kerja Indonesia di kancah internasional” pungkas Diana

Perlu diketahui bahwa Proses sertifikasi MSDM berstandar BNSP mencakup berbagai aspek penting dalam manajemen SDM, termasuk perekrutan, pelatihan, pengembangan, pengelolaan kinerja, dan hubungan industrial. Peserta ujian diharapkan tidak hanya memiliki pengetahuan teoretis yang kuat, tetapi juga keterampilan praktis yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di dunia kerja yang terus berkembang.


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru