Viral, GM Ciputra Group Ini Bagikan Rahasia Konten Pemasaran Sukses di Era Marketing 4.0!

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang kembali menunjukan komitmennya dalam mempersiapkan mahasiswa/i menghadapi era revolusi industri 4.0 dengan mengadakan Seminar Nasional bertemakan Digital Marketing dan Millenials Market. Tidak tanggung-tanggung, GM Ciputra Group, Edwin H. Wardhana didatangkan sebagai bagian pembekalan keilmuan dalam hal praktis. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univesitas Islam Malang, Nur Diana, SE, M.Si, menyatakan bahwa era digitalisasi telah mengubah banyak hal dalam praktek dunia bisnis dan industri, tidak hanya proses manufaktur yang saat ini semakin dimudahkan dengan adanya pemanfaatan tekhnologi, melainkan juga pengelolaan sumber daya manusia, keuangan bahkan pemasaran. Adanya keterbukaan teknologi dan informasi sendiri saat ini memberikan alternatif baru bagi pemasar dalam memasarkan produknya, menjangkau konsumen-konsumen baru, menggunakan saluran pemasaran media sosial. Dengan biaya yang relatif terjangkau (bahkan gratis), penggunaan-nya yang mudah, terukur, serta tren keprilakuan milenial yang tech savvy, menjadikan media sosial primadona baru dalam pemilihan saluran pemasaran. Oleh karenanya, penting bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang untuk memberikan wawasan baru bagi bekal adik-adik mahasiswa/i. 

Adapun, Edwin H. Mardhana sendiri dalam sesi pemaparannya, lebih menekankan pada penciptaan konten yang unik, konten yang mampu menggelitik konsumen untuk tergoda dalam membeli. Penciptaan konten yang baik dapat berfokus pada 4 tema besar, seperti konten yang menginspirasi, mengedukasi, meyakinkan konsumen, atau sekedar menghibur. Disamping itu, beliau juga menyampaikan bukanlah seorang pemasar yang baik apabila konsumen masih dapat merasakan bahwa diri anda sedang berkeinginan menjual sesuatu kepada konsumen. Pemasar yang baik adalah yang dapat menjual kepada konsumen tanpa konsumen tersebut mengetahui bahwa dirinya sedang menjadi obyek pemasaran. 

Acara yang dihadiri 700 mahasiswa/i di Gedung Pasca Sarjana Lantai 7 Hall Abdurahman Wahid ini berlangsung seru dengan pembagian buku pemasaran terbaru karangan Markplus secara gratis oleh pembicara.   


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru