TERBAIK, MAHASISWA FEB UNISMA RAIH PENGHARGAAN DARI ADIGIMIN

Gelaran Digital Marketing Practitioner Course Bacht I yang digelar selama satu semester atas Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang dengan Asosiasi Digital Marketing Indonesia pimpinan Dian Martin ini  telah selesai diselenggarakan. Sekolah yang diikuti 700peserta dari  Mahasiswa FEB Unisma dimulai sejak bulan Maret hingga bulsn Juli 2022 denfan 14 kali tatap muka dibina oleh para praktisi y ang exspert dibidang Digital Marketing dengan Jetua Adigimind sebagai Ketua Tim Teaching.

Dalam rangkaian kegiatan sekolah digital marketing ini bertujyan untuk mengurangi kesenjangan antara kebutuhan kompetensi lulusan dengan harapan industri.

Dalam kegiatan closing Digital Practicioner Course Bacht 1 ini Dekan Fakultas Ekonomi dan Bianis Universitas Islam Malang, Nur Diana SE, MSi menuturkan ucapan terima kasih atas  implementasi  kerjasama dengan Asodiasi Digital Marketing. Meskipun pandemi , tetapi berbagai kegiatan bisa terealisasi guna meningkatkan kompetensi lulusan.

Pendidikan digital marketing ini menghasilkan 10 lulusan terbaik yang mendapatkan penghargaan secara langsung oleh Dian Martin selaku Ketua Asosiasi Digital Marketing Indonesia (Digimind) pada acara penutupan  Digital Marketing Practitioner Course Bacht I di gedung Pascasarjana Lt 7 (Jumat, 22-07-2022).

Kesepuluh mahasiswa lulusan terbaik pendidikan Digital Marketing   adalah Moh Ulil Amri, Linda Anita, Mustika Ayu, Ani Ervin Churoida, Anindya Fauziah, Elviana Dwi Firdaus, Djuariyah, Muhammad, Naufal Alim, Muhammad Ramadhan Habibie Mulyana, Muhammad Ali Muhaimin dan Syndi Davitian Putra Ramadhan. Tiga diantaranya memaparkan  presentasi hasil yang didapat dari pelaksanaan digital marketing ini.

"Pengguna internet di Indonesia di awal 2021 ini mencapai 202,6 juta jiwa. Jumlah ini meningkat 15,lima % atau 27 juta jiwa Jika dibandingkan di Januari 2020 lalu. Hal ini membuktikan betapa pentingnya digitalisasi dan TIK selama pandemi dan mendukung berbagai aspek kehidupan masyarakat .

Tak luput juga aktivitas marketing yang dapat  diintegrasikan secara global dengan memakai pemasaran digital dapat menjangkau target konsumen pada seluruh platform online, melalui situs web, email, SMS dan MMS, media awam, dan software" tutur Diana

Lebih lanjut Diana menegaskan hasil survey world economics Forum 2021 bertajuk The Future Jobs, menunjukkam bahwa Profesi Digital Marketing merupakan salah satu dari 10 Profesi paling dicari.

Dekan FEB UNISMA juga berharap bahwa mahasiswa FEB Unisma saat lulus menjadi seorang sarjana tidak hanya berpikir untuk memperebutkan pekerjaan di dunia industri, tetapi harus berpikir membuka lapangan pekerjaan baru untuk membangun perekonomian bangsa, apalagi di era saat ini yaitu era digitalisasi.

“Ilmu dan skill yang anda dapat selama menjalani proses pendidikan digital marketing, dan akumulasi pengalaman menjadi bekal berharga untuk menempuh perjalanan hidup ke depan sebagai sarjana,”tambahnya

Untuk meraih hal itu, menurut dia mahasiswa harus bersungguh-sungguh serta konsisten dalam mengikuti proses pembelajaran yang dilaksanakan fakultas. Menurutnya melahirkan lulusan berprestasi sudah menjadi tanggung jawab pihaknya. Ujar Diana”
Sementara itu Ketua Asosiasi Digital Marketing Indonesia, Dian Martin dalam acara Closing memberikan memberikan materi tentang Spirit Motivasi dan Value Added Skill Digital Marketing dipandu dosen FEB UNISMA Harun Alrasyid PhD dan Rahmawati SE, MM, MBA

Usai closing Digital Marketing Ptacticioner Course Bacht 1 ini para peserta akan menjalani ujian sertifikasi kompetensi Digital Marketing  yang dilaksanakan atas kerjasama FEB UNISMA dengan Lembaga Sertifikasi Profesi  Digital Marketing Indonesia. Kelulusan ujian sertifikasi ini akan menjadikan mahasiswa memiliki modal besar dalam menghadapi persaingan setelah lulus kuliah.


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru