Progress Report Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang Tahun 2017

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-36 Universitas Islam Malang, Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang kedatangan tamu istimewa dari jajaran Pimpinan Universitas Islam Malang dan perwakilan pengawas serta pengurus Yayasan Universitas Islam Malang. Kunjungan ini disamping dijadikan sebagai ajang sambung silaturahmi juga sebagai momen untuk melaporkan perkembangan yang telah dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang periode tahun 2015 hingga tahun 2017 berjalan.

 

 

Pada sesi pertama, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang, Nur Diana, SE, M.Si berkesempatan untuk memberikan paparan terkait capaian perkembangan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang. Beliau menyampaikan bahwasannya banyak hal yang telah dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dalam periode dua tahun kepemimpinannya, seperti pencapaian target 100% dalam hal pendidikan dan pengajaran serta laporan berbagai macam penelitian dan pengabdian masyarakat yang berhasil mendapatkan dana DIKTI dan pemberdayaan penelitian dosen dengan menggunakan dana mandiri. Disamping paparan laporan berdasarkan Tridharma Perguruan Tinggi, Beliau juga menjelaskan beberapa pengembangan dan perbaikan fasiltas/sarana dan prasarana di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang. Beberapa fasilitas baru yang dikembangkan pada tahun 2016 adalah CPA Test Center (IAI), Laboratorium Pasar Modal (IPOT & BEI), Pelatihan Akuntansi menggunakan Zahir, Peluncuran Situs Resmi fe.unisma.ac.id serta Perpustakaan Digital. Adapun pengembangan fasilitas /sarana dan prasarana seperti pemasangan karpet, wall drop, meja marmer, dan kordenet pada beberapa kelas perkuliahan dan seluruh laboratorium yang dimiliki oleh Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang, guna mendukung kenyamanan proses belajar mengajar. Seluruh jajaran Dekanat dan Prodi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang seperti Afifudin, SE, MSA, Ak. (Pembantu Dekan I), Afi Rachmat Slamet, SE, MM (Pembantu Dekan II), Rois Arifin, SE, MM (Pembantu Dekan III), M. Cholid Mawardi, SE, MM (Kepala Jurusan Akuntansi), dan Fahrurrozi Rahman, SE, MM (Sekretaris Jurusan Manajemen) turut hadir mendampingi Dekan dalam pemaparan laporan.

 

 

Seluruh jajaran Pimpinan Universitas Islam Malang yang terdiri dari Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si (Rektor), Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D (Wakil Rektor I), Noor Shodiq Askandar, SE.,MM (Wakil Rektor II), Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP (Wakil Rektor III)  beserta perwakilan pengawas dan pengurus Yayasan Universitas Islam Malang yang terdiri dari Drs. H. MK. Burhanul Arifin A, SH, MM (Pengawas Yayasan), Dr. H. Mochtar Data, M.Pd (Sekretaris Yayasan), dan Hj. Maslichah, SE, M.Si, Ak., CA (Bendahara Yayasan) hadir dalam pertemuan yang berlangsung sejuk dan penuh dengan diskusi terkait perkembangan Fakultas yang membangun. Dalam tanggapannya, Rektor Universitas Islam Malang, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, mengapresiasi capaian Tridharma Perguruan Tinggi yang telah ditempuh oleh Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang. Beliau menyatakan kinerja Dekan dalam pengelolaan kegiatan pengajaran dan pendidikan sangat luar biasa karena mampu mencapai bahkan melampui target awal yang ditetapkan. Lebih lanjut beliau juga memuji kinerja Dekan dalam memotivasi para dosen dalam pengajuan riset dan pengabdian masyarakat baik dari Jurusan Manajemen maupun Akuntansi dan berharap produktifitas tersebut dapat dijaga dan dikembangkan dengan secara intens berkerjasama dengan LPPM. Beliau mengapresiasi pula penelitian mandiri yang dilakukan oleh para dosen yang berasal dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang karena hal ini akan mendukung visi Universitas dalam meraih Anugrah Kampus Unggulan (AKU). Terakhir beliau juga menekankan kepada seluruh civitas untuk sejalan kembali dengan visi universitas secara umum yang berkeinginan menjadi Research University hingga nanti tahun 2030 dapat berkembang menjadi World Class University.

 

 

Acara paparan laporan perkembangan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang tahun 2017  pun diakhiri dengan sesi foto bersama sembari menebarkan semangat positif untuk pertumbuhan bersama. Ayoo Maju FE Unisma. Jaya Unisma-Ku.

 

 

Kategori : Berita FE UNISMA
Redaksi : Alfian Budi Primanto

Editor : Alfian Budi Primanto


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru