Pesan BPIP RI Kepada Mahasiswa FEB UNISMA, Jangan Minder, Ayo Tunjukkan Jiwa Dan Amal Pancasila Kalian

Kehadiran Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Dr. Hariono, MPd, dalam acara Studium Generale "Membangun Nilai- Nilai Kepemimpinan Berbasis Pancasila Dalam Menangkal Radikalisme" yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB UNISMA) sukses memberikan dan memberikan pemahaman aplikatif terhadap nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan bagi peserta yang hadir.

"Pancasila dibuat oleh pendiri bangsa untuk mengatur warga negara indonesia bukan untuk mengatur umat beragama. Nilai- ilai Pancasila harus tumbuh dan berkembang dalam kehidupan warga negara yang tinggal di Indonesia. Sebagaimana telah diketahui, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai agama, suku, budaya. Pancasila hadir untuk membangun kehidupan bangsa agar bisa saling beriringan dan sejuk. Kepemimpinan yang Pancasila harus menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam aktualisasi kehidupan yang di antaranya adalah bersikap disiplin, memiliki sintesa dan kreativitas, respect thinking terhadap orang lain, serta memiliki moral thingking," ujar beliau dalam paparannya.

Adapun di tempat terpisah, Dekan FEB UNISMA, Nur Diana SE, MSi, menyatakan bahwa kegiatan Studium Generale ini merupakan kegiatan pembuka dari seluruh agenda Latihan Kepemimpinan Manajemen (LKMM) 2019 yang diselenggarakan oleh FEB UNISMA dalam rangka menperkuat keahlian mahasiswa/i agar mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang otentik yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. "Pada Studium Generale ini sengaja kami mendatangkan Prof. Hariono, M.Pd selaku Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) agar dapat memberikan wawasan dan motivasi bagi mahasiswa/i FEB UNISMA dalam rangka menumbuhkembangkan jiwa kepemimpinan yang berasas, berjiwa, dan beramal pancasila. Sebagai keterpaduan antara penguasaan nilai-nilai luhur yang berakar pada budaya nusantara dengan penguasaan nilai-nilai kemajuan universal,' ujar beliau.
 


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru