FEB UNISMA Gelar Workshop The Power of Photography in Digital Marketing

Media Kreatif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang yang selama ini menggawangi Studio Digital Marketing & Entrepreneurship menggelar Workshop Photography dengan tema "The Power of photography in Digital Marketing". Workshop yang diselenggarakan sebagai rangkaian Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang ke 40 ini mendatangkan narasumber Nanang Wirawan, S.E., S.T., M.T. (Lombok Photographer) yang memiliki pengalaman malang melintang di dunia Fotografi sekaligus perintis pariwisata di NTB.

Kegiatan diselenggarakan secara luring dengan diikuti 40 peserta diklat dari unsur mahasiswa , dosen pengampu digital marketing, organisasi ormawa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), DPM, MEI, Himaprodi Manajemen, Himaprodi Akuntansi, Himaprodi Perbankan Syariah, CPA Test Center, Galeri Investasi dan Tax Center serta secara daring diikuti sekitar 1300 peserta via zoom dan channel Youtube febunisma malang TV.

Nur Diana,SE,M.Si selaku Dekan FEB Unisma mengatakan sejalan dengan kebutuhan era 4.0 segala kehidupan kita dipicu dengan teknologi, karena era marketing sekarang sudah bergeser menuju era teknologi. Sehingga bagaimana menggali kompetensi dari narasumber kepada mahasiswa agar memiliki kemampuan bagaimana bisa membranding produk dengan kekuatan photography agar menjadi menarik.

 

"Era Digital Marketing, foto produk menjadi ujung tombak dan bisa menarik perhatian dan menggugah gairah konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan" jelas Diana

Diana juga menjelaskan bahwa hampir seluruh industri mengkombinasikan unsur seni photography dengan produk yang dipasaran. Sembari memberi contoh pengalaman narasumber ( Nanang Wirawan) yang memiliki pengalaman membranding Pariwisata Pulau lombok tentunya ada gabungan unsur seni photography dan wisata lombok yang ditawarkan agar wisatawan tertarik melancong kesana.

Kegiatan workshop ini dilaksanakan selama empat kali pertemuan, dimulai 9 Maret hingga 18 Maret 2021 tentunya ada sesi pertemuan indoor dan sesi praktik dengan arahan narasumber. Output dari kegiatan Workshop ini setiap peserta wajib menghasilkan Foto Produk yang akan dikompetisikan dan pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 11 Juni 2021 saat Puncak Peringatan Dies Natalis FEB UNISMA.

Lomba photography ini selain dikompetisikan tingkat Mahasiswa juga akan dilombakan tingkat SMA.

Lebih lanjut, Dekan FEB Unisma berharap agar mahasiswa bisa mengikuti dengan baik workshop ini dengan baik. Mengingat workshop seperti ini yang mendukung kompetensi skill mahasiswa ini tidak semua bisa memiliki kesempatan yang sama.

"Di FEB UNISMA ada Studio Digital Marketing yang mendukung kompetensi skill mahasiswa bidang marketing digital dan entrepreneurship. Terobosan awal ini gelar workshop fotografi produk, kedepan kita berharap ada workshop lain seperti videography untuk produk dan jasa, e-commerce, website, marketplace di media sosial dll"

"Harapan kami ada value yang didapat mahasiswa khususnya dan masyarakat umumnya yang mengikuti workshop ini sehingga menjadi bekal di dunia industri nantinya." Jelas Diana

Sementara itu narasumber workshop Nanang Wirawan selaku Lombok Photographer mengatakan Ada 5 hal yang diperlukan untuk menghasilkan produk fotografi yang menarik yaitu fokus target, masalah yang dihadapi, permintaan costumer, membangun kepercayaan, dan terakhir bebas berkreasi. Lanjut beliau menyampaikan teknik pengambilan fotografi untuk membranding produk, mulai dari sudut pengambilan gambar produk, pencahayaan/lighting dan bagaimana bisa menceritakan maksud dari foto tersebut. Dalam paparannya, Beliau juga memperlihatkan beberapa contoh-contoh gambar produk dan landscape yang telah diambil. Diakhir kalimat beliau menyampaikan cocokkan persepsi kita dengan apa yang diinginkan oleh konsumen, dan buatlah tampilan yang menarik dari persepsi tersebut.


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru