FEB UNISMA Gelar Webinar Collaborative Marketing Bagi Millenial Market

FEB Unisma bersama Himpunan mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Menggandeng PT. Nutrifood Indonesia yang dikemas melalui kegiatan “Webinar Collaborative Marketing for Sustainable Impact in Millenials Market” yang diselenggarakan Pada Tanggal 19 Nopember 2020 Via Zoom dan Youtube dengan menghadirkan kolaborasi 2 Narasumber yaitu Vito Dwiki Jhalu Adjie (Customer Development Associate) PT. Nutrifood Indonesia Area Jawa Timur Dr. M. Ridwan Basalamah, SE, MM (Pakar Marketing FEB Unisma).

Dekan FEB Unisma, Nur Diana, S.E., M.Si. mengatakan guna mendukung program Merdeka belajar yang menghasilkan output berdaya saing, Fakultas Ekonomi dan Bisnis selalu menggandeng dunia industri sebagai upaya peningkatan Kompetensi knowledge dan skill bagi mahasiswa dengan harapan teori yang mereka dapatkan dibangku perkuliahan terutama matakuliah manajemen pemasaran dan kewirausahaan di link and Match dengan pelaku industri di lapangan agar menjadi kolaborasi yang baik.

“Era Revolusi Digital telah membawa perubahan strategi marketing dari tradisional ke arah collaborative marketing, yang mana strategi ini dirasa mampu membangun efisiensi biaya khususnya bagi pasar milenial. Untuk itu kita berharap bagaimana collaborative marketing yang dijalankan oleh PT. Nutrifood Indonesia agar mampu menembus pasar milenial” jelas Diana disela-sela pembukaan Webinar yang diselenggarakan oleh Himaprodi Manajemen FEB UNISMA.

Lanjut Diana, menyampaikan ke para peserta kegiatan webinar, bahwa saat ini generasi millenial dalam menjalankan bisnisnya harus menguasai collaborative marketing agar mampu menjalankan bisnisnya secara efisien tentu salah satu kuncinya adalah dengan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

 

Vito Dwiki dalam paparannya memberikan tips kepada mahasiswa generasi millenial, ada 4 hal yang harus dimiliki mahasiswa untuk bertarung di era 4.0 yaitu kompetensi berinteraksi dengan berbagai budaya, keterampilan sosial, literasi baru (data teknologi manusia) dan pembelajaran sepanjang hayat (lifelong learning), bagaimana bisa melihat sebuah collaborative marketing untuk masuk pasar millennial yang bisa menjadi millennial tidak kalah dengan Negara lain. Lebih lanjut Vito mengatakan “change is inevitable and the disruption it causes often brings both inconvenience and opportunity.

Sementara itu Dr. Ridwan Basalamah mengatakan bahwa generasi millennial harus memiliki skill untuk bersaing agar kelak menjadi generasi yang sukses, lanjutnya ia mengatakan bahwa sukses bukan soal umur, seberapa hebat didalam kelas, tetapi sukses datangnya dari kerja keras, jaringan pertemanan dan motivasi dan sikap yang baik.

Ketua Himaprodi Manajemen FEB UNISMA Syahrul Zahroni berharap webinar ini mampu memberikan wawasan dan inshight terkait strategi marketing yang tepat harus kita terapkan saat berwirausaha sehingga usaha kita memiliki daya kompetitif yang tinggi.

Kegiatan webinar dilaksanakan secara luring dan daring dengan menggunakan via zoom dan youtube yang diikuti lebih dari 800 Mahasiswa dan akademisi.


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru