FEB UNISMA Gelar Pelepasan Wisudawan Tahun Akademik 2019/2020 di Masa Pandemi

Wisuda menjadi momen yang paling dinanti-nanti mahasiswa yang telah berhasil melewati proses Pendidikan formal. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar pelepasan wisudawan pada Jumat (20-11-2020). Gelaran wisuda kali ini terasa spesial karena untuk pertama kalinya dilaksanakan secara offline dan online. Sebanyak 127 wisudawan yang hadir secara offline dan 315 wisudawan mengikuti secara online melalui zoom.

Pelepasan wisudawan tahun akademik 2019/2020 kali ini sebanyak 620 lulusan yang terdiri dari 434 lulusan jurusan manajemen dan 186 lulusan akuntansi. Para wisudawan ini akan diwisuda oleh rektor Unisma sebagai Sarjana Manajemen dan Sarjana Akuntansi pada 22 November dan bulan Desember 2020 mendatang.

Dalam pidatonya, Nur Diana selaku Dekan FEB Unisma menyampaikan bahwa untuk mempercepat proses belajar di masyarakat, sekaligus mengintegrasikan gerak langkah guna membawa nama baik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma para wisudawan dan wisudawati diharapkan untuk bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FEB Unima yang berada hampir seluruh wilayah Indonesia.

Dengan aktif pada IKA FEB Unisma, dapat terus menjaga tali silaturahim antar alumni dengan FEB Unisma, serta dapat ikut bersama sama berperan serta dalam membesarkan nama FEB Unisma dan Universitas Islam Malang.

"Selama tahun 2020 ini berbagai prestasi ditorehkan oleh mahasiswa FEB unisma baik di level nasional maupun internasional, diantaranya 4 putra putri terbaik FEB Unisma mengikuti program transfer kredit University of Moscow Rusia, dan FEB Unisma menerima mahasiswa dari Tashkent University Uzbekistan. Galeri Investasi FEB Unisma menjadi juara 1 se-Indonesia serta salah satu dosen FEB menjadi dosen penggerak merdeka belajar. Empat mahasiswa FEB Unisma menjadi mahasiswa terbaik di tingkat Universitas Islam Malang" jelas Nur Diana.

"Saat ini program manajemen telah memperpanjang akreditasi A, serta lainnya Proses Akreditasi Internasional Prodi Manajemen dan Akuntansi juga sedang dikerjakan. Pada bulan Januari 2021, FEB Unisma akan mengadakan gelaran bergengsi yaitu menjadi host International Conference on Economic Business Sosial Science dengan 3 keynote dari USA. " tambah Nur Diana.

Ada tiga pesan yang disampaikan oleh Dekan FEB Unisma bagi wisudawan yang telah menjadi sarjana, yaitu kompetensi attitude, kompetensi skill dan kompetensi knowledge. Kompetensi attitude menjadi hal yang paling utama dengan menjaga nama baik lembaga dan almamater FEB Unisma.

Pada kesempatan yang sama dilakukan juga penyerahan wisudawan dari Dekan FEB Unisma kepada pengurus Ikatan Keluarga Alumni FEB Unisma.

Meskipun pelepasan wisudawan kali ini dilaksanakan secara terbatas dan online namun tidak mengurangi rasa sukacita para wisudawan tahun akademik 2019/2020 kali ini.


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru