BAKAL GELAR INTERNATIONAL CONFERENCE 3rd ICEBUSS, FEB UNISMA DATANGKAN PENELITI INTERNASIONAL

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang akan menyelenggarakan konferensi internasional yang bertajuk “ 3rd International Conference on Economics Business and Social Sciences “ yang akan dilaksanakan pada 29 Januari 2021

Nur Diana SE, MSi, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang memandu rapat pemantapan kegiatan tersebut, diikuti oleh dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang selaku panitia pelaksana kegiatan. Menurutnya kegiatan Internasional konference ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan dengan sukses pada tahun –tahun sebelumnya. Hanya pada tahun 2020 terkendala oleh pandemi covid 19 sehingga dialihkan pada 29 Januari 2020 yang dikemas secara daring.

Dalam pertemuan tersebut, Diana menyampaikan beberapa peneliti internasional yang sudah menyampaikan kesediaannya sebagai Keynote speakers diantaranya 1)Professor Thomas Chemmanur (Carroll School of Management, Boston College), 2)Professor Vikas Agarwal (J. Mack Robinson College of Business, Georgia State University), 3)Associate Professor Andy Kim (SKK Business School, Sungkyunkwan University, Seoul) dan beberapa penelitia yang berasal dari Malaysia, Thailand dan Indonesia.

"Konferensi Internasional ini merupakan bagian dari usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang untuk melakukan internasionalisasi institusi dalam mencapai WCU (World Class University)" sebagaimana dicanangkan induk kami yaitu Universitas Islam Malang pada tahun 2027 target tersebut harus diraih” Ujar Diana.

Disamping itu kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih dunia pendidikan, terutama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam malang , tidak hanya terhadap pengembangan keilmuan tetapi juga kemashlahatan masyarakat secara umum. Semua kajian dan penelitian yang dilakukan pada prinsipnya ditujukan untuk kebaikan dan kemajuan bersama.

“ Untuk pencapaian hal tersebut dibutuhkan sinergisitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak yaitu para akademisi, bisnis, community atau komunitas, goverment dan juga media sehingga diharapkan hasil penelitian ini dapat dideseminasikan ke berbagai pihak tersebut. Contohnya dukungan media, saya insya allah kami berkeyakiann yang kita harapkan bisa diwujudkan. Kedepan juga kami berharap kolaborasi antara kedua institusi ini bisa semakin erat,” ujarnya

Selanjutnya Diana juga menyampaikan bahwa teknis pelaksanaan kegiatan ini . Menurutnya, pelaksanaan acara ini secara virtual (daring) dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

"Secara umum, acara yang dikemas dalam format call for paper akan dibagi menjadi sesi pleno (plenary session) di mana para pembicara undangan akan memberikan ceramah ilmiah sesuai dengan bidang keahlian masing-masing; serta sesi paralel (parallel session) di mana para peserta konferensi yang telah mendaftar mempresentasikan hasil penelitian yang telah didaftarkan ke pihak panitia sebelumnya dalam bentuk artikel.

Sedangkan paper yang terseleksi diberi kesempatan untuk terbit pada jurnal partner yang bereputasi. 3rd ICEBUSS telah menggandeng 11 jurnal partner berskala internasional. Diantaranya beberapa jurnal tersebut terindeks scopus" ujarnya.

Peserta kegiatan ini, baik dari kalangan akademisi, peneliti, mahasiswa khususnya dari bidang ekonomi , bisnis dan Social Sciences , masih terbuka peluang untuk mendaftar sebagai oral presenter dengan batas waktu untuk mengumpulkan abstrak pada 30 November, 2020 dan pengumpulan Full paper pada 20 Desember 2020 serta presentation paper pada 29 Januari 2021.Untuk detail cara registrasi dan mengumpulkan full paper dapat dilihat di website resmi kegiatan ini, yaitu: http://icebuss.org dan kontak person Afifudin SE, MSi, Akt kontak 0811364325 kirim paper ke submissionicebuss3@unisma.ac.id

Lebih lanjut Diana memaparkan bidang-bidang ilmu yang dipresentasikan pada 3rd ICEBUSS sebagai wadah pengembangan profesional keilmuan inter dan antar disiplin ilmu pengetahuan bidang Strategic Management; Economics; Islamic Economics; Economics of Public Policy; International Trade; Macroeconomic; Islamic Accounting; Financial Accounting; Auditing; Management Accounting; Taxation; Social Accounting; Forensic Accounting; Islamic Finance; Corporate Finance; Financial Markets; Investments; Quantitative Finance; Risk Management and Derivatives; Quantitative Methods; Global Business & Management; Business Ethics; Human Resource Management; Organizational Behavior; Management of Innovation; Entrepreneurship; Supply Chain Management; Corporate Governance; International Strategy and Sustainability; Production and Operation Management; E-Commerce; Retail Marketing; Services Marketing; Marketing Communications; Relationship Marketing; Direct Marketing; Advertising; Digital Marketing; Political Science; Cultural Studies; Diplomacy; International Relations; International Political; Disaster Management; Education; Anthropology; Politics; Psychology; Gender; Sociology; Philosophy; Islamic Studies; Religious Studies; Art; History; Language; Linguistics; Communication; Education; Public Administration; Public Policy; Tourism; Women’s Studies; Management Information System; Accounting Information System; and others


Jangan Lewatkan Kabar Terbaru dari Kami!

Berita Terbaru